DOSEN STAI MAS IKUTI BIMBINGAN TEKNIS PENERIMA BANTUAN PENGUATAN DIGITALISASI PTKIS OLEH DIREKTUR DIKTIS KEMENTERIAN AGAMA TAHUN ANGGARAN 2023

Image Creator
Choiruddin
06 Dec 2023 11:29, Diperbarui 23 Dec 2023 22:48
0 168
Jakarta - Pada hari Senin tanggal 4 Desember 2024 bertempat di Hotel Luminor Jakarta,  perwakilan pejabat STAI KH. Muhammad Ali Shodiq (STAI MAS), Dr. Moh. Nashihudin berkesempatan mendapat undangan mengikuti Bimbingan Teknis Bantuan Penguatan Digitalisasi PTKIS. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementrian Agama RI, Prof. Ahmad Zainul Hamdi. Dalam sambutan pembukaan, beliau menyampaikan bahwa bantuan digitalisasi ini merupakan bentuk kepedulian Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholil Qoumas terhadap peningkatan kualitas pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di PTKIS.

Dalam acara Bimtek tersebut, beliau juga berpesan bahwa tidak boleh ada pungutan apapun atas bantuan ini. Beliau menyampaikan “Bantuan ini harus tepat sasaran dan tidak boleh ada penyimpangan dalam pemanfaatannya. Harus benar-benar dimanfaatkan untuk menunjang kinerja kampus dalam meningkatkan kualitasnya.” Jika ada hal-hal seperti itu beliau meminta kepada seluruh PTKIS penerima bantuan penguatan digitalisasi ini untuk dapat melaporkan aktifitas haram tersebut langsung kepadanya melalui nomor WA beliau.

Di akhir sambutan, Direktur DIKTIS menekankan bahwa peningkatan kualitas PTKIS adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Beliau menyampaikan, "Saatnya PTKIS berbenah dan sadar bahwa penyelengaraan pendidikan adalah Amanah." Beliau melanjutkan "Sebab jika PTKIS diselenggarakan dengan kualitas yang rendah maka akibatnya ke depan kita hanya akan melahirkan SDM yang kualitasnya rendah pula, sehingga tidak mungkin bisa bersaing dengan baik di masa depan."

Drs. KH. Muhammad Fathurro'uf, M.Pd.I. selaku Ketua STAI MAS, mengungkapkan “Kita harus pandai-pandai bersyukur dan semakin meningkatkan semangat untuk mencapai tujuan yang diimpikan dalam memajukan STAI MAS." Bagi civitas akademika STAI MAS, hal ini adalah bantuan yang sangat berharga, sebab STAI MAS yang baru berdiri memerlukan dukungan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana lembaga serta memacu semangat dalam mencapai tujuan . Di samping itu, bantuan ini dapat memacu peningkatkan kualitas dan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. STAI MAS dalam hal ini mendapatkan sejumlah perangkat digital dengan spesifikasi canggih, yaitu 2 unit Smart Interactive Display 86 inch, 2 unit Proyektor, dan 7 unit laptop.


"Bantuan ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan arahan yang telah diberikan oleh DIKTIS. Ke depannya, akan kami jadwal secara berkala untuk penggunaan Smart Interactive Display agar pemanfaatan bisa menyeluruh untuk civitas akademika baik mahasiswa maupun dosen STAI MAS. Anugrah ini juga akan menjadi langkah penting bagi percepatan peningkatan mutu pada masing-masing unit dan lembaga di STAI MAS," ungkap Dr. Moh. Nashihudin. Sebanyak 250 peserta  hadir dalam kegiatan bimbingan dan teknis ini. Diharapkan dengan adanya program ini akan tercipta sinergi serta efisiensi dalam peningkatan kualitas PTKIS di masa  mendatang. (red/cdn)
Tags: ,